Permalink to Bisnis Ala Istri Milenial

Bisnis Ala Istri Milenial

Bisnis Ala Istri Milenial | Kira-kira 3 Tahun yang lalu saat Anak saya baru usia kurang dari 1 tahun, istri yang memang sebelumnya biasa bekerja sepertinya mulai bosan dengan kegiatan di rumah yang baginya mungkin hanya itu-itu saja, Maklum 5 tahun lebih berkarir di salah satu perusahaan Jepang membuatnya gatel pengin bekerja.

Keinginannya untuk kembali bekerja setelah melahirkan membuatku agak keberatan, ” Salah satu dari kita harus dekat dg anak, Kalau mau berbisnis atau usaha kecil kecilan” kataku waktu itu.

Bisnis pertamanya adalah Jualan bubur bayi sehat, berharap sih bisa naik haji kaya yg di sinetron. dg membeli paket usaha dari salah satu produk yg bersumber dari internet, Bismillah akhirnya mulailah jualan.

Dan Alhamdulillah kurang lebih 3 bulan menjalaninya hasilnya NIHIL, kerja kerasnya gk sebanding dengan hasilnya. Jangankan untung, untuk kembali modal sepertinya berat. Kurangnya analisa bisnis membuat penjualan gk sesuai target, salahnya saya gak bantuin nyari data jumlah balita di daerah itu ke Dinas catatan Sipil. Gak masalah buatku, yang penting semangat bisnisnya sudah kebentuk, gagal pertama itu biasa kataku sambil menghibur.

Beberapa hari di setiap malam diskusi dengan istri sambil sesekali meratapi gagal jadi tukang bubur naik haji. Akhirnya saya coba saranin jualan online dari rumah, masalah produk bisa di cari. Diem-diem ternyata istri mulai nyari2 produk, tanya ke temen2 nya, masuk group dll. Dan pilihannya jatuh ke Hijab.

Menjadi marketer dari produk org lain dijalani nya pertama kali agustus taun 2018. Gampangnya begini, Org lain punya produk, istri jualin produk nya, dapet lah untung dari selisih harga yg di tawarkannya. Bahasa gaulnya jadi calo tapi online.

Sepertinya bakat marketing nya lumayan jalan, terbukti dia mampu menjual beberapa produk, meskipun 1 bulan pertamanya kurang dari 5 yg di jual. Ok lah, artinya bisnis online itu nyata, tinggal meningkatkn penjualan nya.

Entah apa yg merasuki istriku (dibaca sambil nyanyi boleh), sampai sekarang rata2 penjualan per bulan minimal 100 set dari 10 lebih produk gamis. Tanpa harus buka toko, tanpa harus stok banyak barang, dan yg terpenting tanpa harus jauh dari anak. Dan semua itu dia kerjakan dari rumah hanya pake daster sambil sesekali ngupil. Dan yg bikin saya kesel dan malu saya gk pernah ngajarin teknik2 marketing online, dia belajar otodidak.

Hanya memanfaatkan media sosial dan beberapa marketplace indonesia dia bisa menjangkau konsumen di seluruh indonesia bahkan luar negri.

Tentunya pencapaian ini masih terbilang kecil, tp untuk pemula dalam bisnis online dia berhasil melewatinya, masih harus kerja keras meningkatkan penjualan. next target harus punya produk sendiri yaa,.

Buat yg penasaran, atau mungkin pengin bisnis online tp gk tau mulai nya darimana, atau mungkin minat dg produk2 yg di jualnya tanya2 saja langsung ke fb nya Nenk Wiwit. ini bukan promosi produk MLM loh ya, ini murni Jualan Online

Saya saja sekarang belajar jualan online ke dia, saya jualan kambing online , Siapa tau nanti bisa jadi tukang kambing naik haji.

Tags: #Bisnis Ala Milenial #Jualan dari rumah #Jualan ibu rumah tangga #Jualan Online #Jualan sambil jagain anak

Tinggalkan pesan "Bisnis Ala Istri Milenial"